Sinopsis dan Alur Cerita Lengkap Film Modus Anomali (2012) Menghilang Saat Berlibur

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Sinopsis dan Alur Cerita Lengkap Film Modus Anomali (2012) Menghilang Saat Berlibur

Hallo Rebahaners kembali lagi bersama saya seorang pengangguran tanpa tanda jasa. Kali ini saya akan merangkum sebuah film Thriller Psikologi karya Joko Anwar Berjudul Modus Anomali tahun 2012.

Yang membuat film ini berbeda dengan benyakan film indonesia adalah alur cerita pemainnya orang indonesia tapi pake bahasa inggris. Hal yang tidak terduga dan konsep yang cukup berani saya tekankan dari awal bahwa film ini tidak ada hantu dan tidak ada jamscare jadi aman buat anda yang kagetan.

Alur Cerita Lengkap Film Modus Anomali (2012)

Kisah berfokus pada tokoh utama bernama John Evans yang diperankan oleh Rio Dewanto. Ia bangkit dari dalam tanah seolah - olah berhasil terbebaskan dari belenggu bumi.

Setelah itu ia sadar seperti linglung dan ketakutan entah baru keluar dari dalam tanah ataukah karna tidak tahu dimana ia berada. Yang pasti John hanya terbangun sendiri di tengah Hutan satu - satunya petunjuk yang dia temukan adalah sebuah ponsel di saku celana.

Namun, ponsel ini kosong sama sekali tidak ada daftar kontak ataupun konten lain seperti pesan dan poto lazimnya sebuah ponsel. John kemudian berjalan lagi dan menemukan sebuah rumah dengan pintu terbuka dan sebuah mobil keluarga terparkir tepat di depannya. 

Begitu dia masuk dia melihat tulisan Press Play di Televisi, betapa terkejutnya John ketika tahu isi vidio tersebut seorang pria tampak menyandra wanita hamil dan si wanita tidak berdaya itu hanya bisa meronta - ronta. 

Secara tidak terduga pria tadi menghujamkan pisau kedalam perut buncit si wanita, si wanita seketika itu menghembuskan nafas terakhirnya. John semakin dibuat ketakutan karena ternyata jenazah si wanita berada persis di belakangnya.

John pun keluar rumah lagi dalam keadaan panik dia menemukan sebuah dokumen di dalam saku celananya berisi tanda pengenal dan poto seorang wanita yang merangkul kedua anaknya yang beranjak remaja. Di belakang poto itu ada tulisan We Love You John itu artinya wanita yang ditikamnya tadi adalah istrinya.

Setelah menenangkan diri John kembali kerumah dan memeluk istrinya. Ia bahkan sempat berteriak minta maaf karena tidak bisa melindungi keluarga mereka. Setelah sempat memindahkan jenazah sang istri kesofa John mencoba mencari petunjuk lain dengan menyalakan handicam yang telah terhubung ketelevisi.

Di situ ada beberapa vidio dan poto kenangan John dan putrinya, rupanya saat itu mereka sedang berlibur meski kemudian muncul musibah menempa mereka. Satu hal yang disadari John bahwa dia menemukan jenazah sang istri, itu artinya putra putrinya masih hidup. 

John kemudian mencurigai seorang pria asing yang beberapa kali menerornya dengan membawa parang. Namun meski dikejar pria itu malah menghilang, diadegan lain seorang remaja putri dan adik laki - lakinya nampak bersembunyi ada kemungkinan mereka juga bersembunyi dari pria misterius tersebut.

Karena si adik penakut sang kakak memutuskan mencari ayah seorang diri dan meminta adiknya bersembunyi di semak - semak. Disaat bersamaan John yang berada di rumah kembali melihat pria misterius tersebut dan mencoba memburunya namun naas dirinya malah diburu balik. Panah pun berhasil menghujam lengan kirinya.

John yang terluka memutuskan untuk survive dia pun membuat jebakan untuk menangkap pria tersebut. dia pun memancing pria tersebut dengan triak - triak diatas batu. Tidak disangka pria tersebut akhirnya terpancing dengan jebakan supermannya. Saat John mendengar suara langkah kakinya mendekat dia pun langsung menarik jebakannya kayu runcing pun siap menyambut. Saat John periksa alangkah terkejutnya dia melihat yang tertusuk adalah anak perempuannya sendiri.

Dia pun memeluk anaknya sambil meratapi penyesalannya disaat bersamaan pria itupun muncul lagi. John yang dipenuhi amarah langsung mengejar pria tersebut pria itupun menghilang lagi.

John kemudian teriak dan tiba - tiba ada seorang yang datang di belakang John lalu John memukul kearah belakang tetapi ternyata itu adalah anak laki - lakinya dengan penuh rasa penyesalan John pun menggendong anaknya.

Sampai di suatu tempat terdengar suara seperti jam weker dia pun mencari sumber suara tersebut ketika sudah menemukan jam weker tersebut disaat bersamaan diapun menemukan sesosok manusia terkubur dalam tanah John pun menggalinya dan terdapat tulisan di dada mayat tersebut yang bertuliskan Go Back to the Begine atau artinya kembali ke awal.

Sampai sini kalian pasti bingung ada apa ini sebenarnya jangankan kalian saya pun mengalami itu saat pertama menontonnya, tapi sebentar lagi akan terjawab.

Saat dipenuhi kebingungan diapun kembali ketempat dimana dia pertama kali bangun entah apa yang mendasarinya dia tiba - tiba menggali tanah tempat dia di kubur ternyata dia menemukan sebuah kotak bertuliskan the truth yang berarti kebenaran.

Dia membukanya dan menemuka dua buah alat suntik seperti di puskesmas karena kagok edan diapun menyuntikannya. Tiba - tiba dia merasakan kesakitan dan akhirnya pingsan.

Mulai dari sini semua akan terungkap John pun akhirnya sadar dan bangun dari pingsannya eksperi wajahnya terlihat lebih tenang dan kalem di banding sebelumnya. Dia mulai berjalan menuju ke semak - semak yang ternyata ada sebuah mobil di situ dia pun menaiki mobil tersebut.

Di tengah perjalanan di melihat sebuah poto yang ternyata itu adalah dirinya bersama seorang wanita dan satu orang anak. Kemudian dia mengambil ponsel dari dasboardnya dan menelpon seorang wanita yang ternyata itu adalah istrinya dia pun mengatakan bahwa akan segera pulang malam ini.

Tiba - tiba John memberhentikan mobilnya saat melihat sebuah mobil masuk dan parkir di sebuah kabin ternyata itu adalah keluarga yang kebetulan sedang liburan dan akan menginap di kabin tersebut.

John kemudian turun dari mobil lalu membersihkan wajahnya dengan air botol dan mengganti pakaiannya. Setelah itu John menghampiri dan menyapa keluarga tersebut dia pun mengaku tinggal di sekitaran situ dan kebetulan sedang berolah raga tiba - tiba tanpa alasan yang jelas dia memukul pria tersebut kemudian menyandra istrinya.

Anak - anaknya tidak mau tinggal diam dan mencoba melawan si John tapi ternyata mereka kalah fisik dan karena mereka ini terlalu banya main sabun sehingga mereka letoy saat melawan si John.

Pada akhirnya semua keluarga ini dibuat tak sadarkan diri, melihat pria itu wajahnya masih bagus dan mulus John memutuskan untuk sedikit merenovasi wajahnya dengan tongkat baseball.

Kemudian John membawa handicam mereka dan melihat vidio - vidio keluarga tersebut lalu dia menghapus semua file yang ada di handicam tersebut dan menggantinya dengan merekam dirinya sediri seorah - olah sedang liburan dengan keluarganya.

Dan berperan sebagai suaminya si korban keluarga tersebut. John kembali masuk ke dalam dan berganti pakaian ternyata dia berniat untuk menghabisi wanita tersebut sambil di rekam menggunakan handicam.

adegan ini benar benar mengerikan bray kaya asli keren Joko Anwar...

Selesai dengan itu diapun menyempatkan untuk sarapan dulu karena mungkin lapar. Setelah sarapan dia pun meletakan berbagai jenis senjata seperti panah, pistol, dan pedang diantara kedua anak tersebut yang sedang tidak sadarkan diri. 

Lalu dia pergi membawa mayat si pria yang wajahnya sudah tak berbentuk itu untuk kemudian dikuburkan di dalam tanah. John menelepon istrinya dan mengatakan bahwa dia tidak bisa pulang malam ini karena masih ada urusan.

John kemudian memarkirkan mobilnya dan menutupinya dengan semak - semak yang tadi. Setelah itu dia menggali tanah dan memasukannya kedalam terpal yang di ikatkan ketali.

Kemudia dia menariknya sampai keatas saat sudah siap John terlihat memegang sebuah suntikan yang mirip dengan suntikan yang dia temukan sebelumnya.

Dia pun mengatakan semoga imajinasi kali ini lebih liar dari sebelumnya lalu dia menyuntikannya. Adegan berpindah kedalam rumah tadi dia menemukan tulisan bertulisan.

Film Modus Anomali (2012)

Diending John tampak sudah berbaring di dalam tanah yang tadi sudah digalinya tanahpun mulai jatuh dan menguburnya kemudian TAMAT.

Post a Comment

Salam sahabat blogger, demi kemajuan bersama jika kalian memiliki pesan atau saran kalian bisa komen di kolom komentar....