Modifikasi Motor BeAT Karbu 2008 - 2010 Elegan Simple Buat Harian

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

BeAT dengan sistem pengapian menggunakan Karbulator ini adalah salah satu matic keluaran Honda BeAT generasi pertama memiliki body ramping yang cukup minimalis dan cukup digemari oleh semua kalangan.

Pada keluarannya diyakini bahwa BeAT telah menyaingi matic dari kompetitornya yaitu dari Yamaha Mio, yang pada tahun 2008 sampai 2010.

Honda BeAT sendiri memiliki kapasitas mesin standar yaitu 108 cc, dengan SOHC 2-katup yang pada waktu itu menjadi primadona para kalangan pecinta matic dengan irit bahan bakar.

Rincian diatas kertas memiliki torsi yang cukup dominan pada puncaknya 8,32 Nm pada 5.500 rpm dengan tenaga maksimal hingga 8,22 PS pada rpm 8000-an selain itu, BeAT Karbu 2008-2010 ini memiliki kapasitas bahan bakar sekitar 3,5 liter.

Dengan mesin yang cukup irit ini mampu berjalan hingga -+70KM-100km hanya dengan kapasitas tangki bensin 3,5 liter.

Meskipun dengan keiritannya menjadikan motor ini sebagai primadona para pecinta mesin irit banyak yang mengeluhkan pada bagian starternya karena berisik dan kasar, tapi meskipun begitu motor ini sampai sekarang masih banyak penggunanya karena dengan sistem karburator mesin dapat di otak - atik oleh para mekanik.

Selain itu, para peminat BeAT ini banyak yang memodifikasi motornya dengan berbagai konsep untuk memberikan aksen kilauan baru pada motor yang terbilang sudah lawas dari BeAT terbarunya istilahnya sudah Classik-lah.

Bahkan beberapa pecinta balap motor matic menjadikan motor ini sebagai primadona untuk dijadikan motor Racing dengan memodifikasi mesinnya menjadi 125cc-150cc untuk balapan Road Race, selain Road Race juga tidak sedikit untuk dijadikan motor balap Drag.

Dari segi peminat BeAT 2008-2010 ini mampu memberikan kesan yang baru pada laki - laki dan perempuan karena memiliki desain yang sporty sehingga sangat pantas di pakai oleh laki - laki dan perempuan.

Modifikasi Honda BeAT Karbu 2008, 2009, dan 2010 Low Budget Ala Pelajar Elegan Simple Buat Harian

Kebanyakan dari kita yang memakai motor ini adalah anak muda sekolahan yang selalu mengiginkan motornya terlihat bagus dimata teman - temannya, ada beberapa yang bisa kalian aplikasikan pada motor Honda BeAT Karbu 2008 kalian dengan memodifikasi bagian bagian yang bisa menarik perhatian dengan bazet pelajar. 

Kata Elegan Simple menjadi kata kunci yang paling di cari para anak muda yang sedang ingin memodifikasi tampilan interior motornya apalagi dengan bazet yang pas pasan dapat menarik gaya lebih maksimal untuk kalangan pelajar.

Dan berikut Modifikasi Motor Honda BeAT dengan tampilan Elegan Simple :

Modifikasi Honda BeAT Karbu 2008-2010 Low Budget Ala Pelajar Elegan Simple Buat Harian

Dilihat dari gambar diatas kita bisa mengira apa saja yang dirubah oleh owner motor Honda BeAT tersebut sedikit banyaknya saya ulaskan untuk kalian yang ingin memodifikasi simple elegan seperti ini.

1. Velg Racing Boy RCB Sp522 Honda Beat

Dengan mengganti Vleg bawaan menjadi Merk Racing seperti Velg Racing Boy RCB Sp522 Honda Beat menjadi langkah awal untuk membangun modifikasi yang simple dan elegan apalagi dengan aksen warna emas memberikan kesan elegan mewah dan cocok untuk diselaraskan dengan berbagai warna.

Velg Racing Boy RCB Sp522 Honda Beat ini kalian bisa dapatkan ditoko Sparepart terdekat atau bisa juga di toko online, cukup terbilang mahal untuk Sparepart Velg ini yaitu di kisaran 1,5jt-an.

2. Ban Luar FDR Tubeless Racing Sport XR 90 80 Ring 14 Ban Depan Belakang

Untuk bagian Ban agar serasa lebih lebar dan juga bisa digunakan cornering nikung - nikung gebetan kalian, dengan Ban racing type ini bisa lebih berasa gagah karena memiliki tampilan yang laki dengan kelebarannya.

Ban Luar FDR Tubeless Racing Sport XR 90 80 Ring 14 Ban Depan Belakang di bandrol dengan harga sekitar 313Ribu-an untuk satu ban saja jiga sepasang kalian kalikan saja 2 dari harga tersebut, tetapi biasanya harga ban belakang akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan ban depan.

Saya menyarankan pada kalian ketika memasang Ban harap di bengkel khusus pemasangan Ban jika kalian melakukannya di bengkel tambal Ban maka hal yang akan terjadi pada Velg baru kalian adalah bared karena memakai alat seadanya untuk memasanga Ban tersebut.

3. Shockbreaker YSS K Series Tabung Atas Untuk BeAT Karbu 2008-2010

Divariasi dengan menggunakan Shockbreaker YSS K Series Tabung Atas Untuk BeAT Karbu 2008-2010 menjadikan motor terlihat begitu berwarna dipadukan dua jenis warna Shockbreaker kalian bisa memilih warna sesuai dengan selera karena di sini saya memakai warna merah dan silver sebagai pelengkap warna yang cukup kontras dipadukan dengan Velg warna emas.

Dipadukan dengan jenis Shockbreaker tabung atas menjadikan motor terlihat lebih berbobot daibanding dengan menggunakan tanpa tabung, Shockbreaker ini dibandrol dengan harga 600ribu - 800ribuan jika memilih dengan merk YSS yang ori tetapi kalian juga bisa memiliki barang KW dengan harga 250ribu saja hanya saja kualitas yang ditawarkan memang berbeda jauh dengan Merk Ori.

4. Standar Samping Motor Beat Warna Chrome

Dengan mempermainkan warna yang dominan netral membawa kesan elegan yang tidak terbatas, dan yang terpenting lagi adalah meminimalisir pengeluaran untuk Sparepart, jika kita hanya menggunakan bawaan yang biasanya cat yang terdapat pada standar akan tergoren yang mengakibatkan warna menjadi karat.

Warna Chrome membantu untuk terlihat lebih bersih dibandingkan dengan cat versi bawaan yang biasanya menggunakan cat hitam yang sering tergores yang mengakibatkan karat.

5. Kick Starter Warna Chrome

Selain standar yang kita ganti menggunakan warna Chrome, Kick Starter juga kita ganti menggunakan warna Chrome agar tidak menimbulkan penumpangan pada warna yang mengakibatkan ketidak seimbangan warna pada riasan motor BeAT kita.

Biasanya Kick Starter dibandrol dengan harga yang cukup murah apalagi warna dasar yang dominan netral seperti warna Chrome ya mungkin harga Kick Starter Warna Chrome sekitar 50ribuan kebawah.

6. Kaliper RCB BeAT Karbu

Menambah daya kuat dengan perpaduan warna yang sama dengan Shockbreaker YSS K Series Tabung Atas menjadikan Honda BeAT Karbu ini semakin Gahar pasarnya dengan melihat Kaliper RCB BeAT Karbu menambah aksen Racing dipadu dengan logo Merk yang cukup terkenal.

Untuk Kaliper RCB BeAT Karbu ini dibandrol dengan harga 650ribuan saja, dengan harga segitu cukup rekomendasi karena dengan kaliper ini memungkinkan pengereman motor kalian akan meningkat dengan cukup baik dibandingkan Kaliper bawaannya.

Kalian juga bisa menggunakan barang KW hanya saja kualitas yang ditawarkan bahkan bisa lebih kecil dibandingkan dengan Kaliper bawaannya, meskipun begitu kalian tetap akan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dari segi tampilan motor kalian yang semakin Gahar dan hedon.

7. Disk Brake Piringan Cakram Depan Honda Beat Karbu KTC KITACO RACING

Jika kalian menggunakan warna merah sebagai Kaliper, kalian juga bisa menggunakan warna yang sama yaitu warna merah sebagai Disk Brake Piringan Cakram Depan Honda Beat Karbu KTC KITACO RACING agar menambah aksen warna yang bagus pada desain motor.

Harga Disk Brake Piringan Cakram Depan Honda Beat Karbu KTC KITACO RACING sendiri dikisaran harga 150ribu-an.

8. Handgrip RCB Warna Merah

Agar menambah kesan Racing kalian juga bisa menambahkan dengan mengganti HandGrip bawaan Motor Honda dengan HandGrip RCB warna Merah yang bisa dijadikan perpaduan warna yang selaras dengan Part lain yang sudah kalian ganti dengan warna yang kalian sukai, tetapi karena saya memakai warna merah pada Part yang saya ganti maka untuk menyeimbangkan hanya dengan menambahkan warna yang sama.

Harga HandGrip ini juga tidak terlalu mahal jika kalian memilih bahan atau Merk yang KW dengan dibandrol harga sekitar 25ribuan saja pas untuk sekali uang saku pelajar bukan.

9. Handle Rem RCB

Selain dari pada HandGrip untuk menambah kesan elegan dipadu dengan merk Racing, Handle Rem menjadi salah satu yang patut diganti, apalagi dengan desain yang ditawarkan merk Racing selalu memberikan kesan elegan dan mewah.

Hanya saja harga Handle untuk merk RCB cukup mahal dari mulai 500ribuan sampai 1jt-an lebih, tetapi meskipun begitu ketahanan bahan CNC yang ditawarkan akan lebih baik karena memiliki ketahanan yang cukup kuat.

10. Tabung Minyak Rem Ktc Kytaco Smoke Medium Size Original Lurus

Tabung Minya Rem juga patut kita ganti dengan yang dapat menimbulkan desainyang cukup Racing dengan kesan sangar pasainya ini akan berdampak pada pengereman yang cukup lebih baik dibandingkan dengan bawaanya.

Harganya sendiri tidak begitu mahal dan mungkin akan mudah didapatkan hanya dengan mengumpulkan uang 2-3 hari dari uang pelajar yaitu harganya sekitar 50-100ribuan saja.

11. Kabel Selang Rem Depan 35 inch 90cm - TDR Racing selang Rem Hel KTC Carbon

Untuk menambah daya elegan pada motor kalian kalian juga perlu mengganti selang Rem agar terlihat Hedon dimata gebetan kalian, maka gebetan kalian juga akan kelepek kelepek dengan motor hedon kalian.

Menambah daya tarik dengan menggunakan Selang Rem TDR, tetapi meskipun kalian memakai selang Rem bawaan tidak begitu ngaruh pada desain jiga kalian mengusung tema simple bazet pelajar.

12. Stabilizer RCB S Line

Seperti namanya Stabilizer RCB S Line berfungsi untuk menstabilkan stang kalian ketika hendak digunakan berjalan pada area lurus dengan kecepatan tinggi menggunakan Stabilizer RCB S Line dapat meningkatkan kesetabilan motor pada saat dijalankan dengan kecepatan tinggi.

Jika kalian sering menggunakan motor kalian untuk jalan - jalan jauh seperti SUNMORI (Sunday Morning Ride) tentunya Stabilizer RCB S Line ini sangat cocok digunakan, Stabilizer RCB S Line dihargai dengan bandrol yang cukup lumayan yaitu dibawah 1jtan saja.

13 Jok Papas BeAT Karbu

Salah satu yang paling sering dilakukan oleh para modifikasi kaum pelajar yaitu dengan mempapas Jok agar terlihat lebih ramping dan pendek menambah kesan sporty pada motor dan memperpendek jangkauan kaki dengan tanah.

Harga Papas Jok sendiri cukup murah di kota - kota besar yaitu mulai dari 40ribuan saja tetapi tiap daerah berbeda - beda terkadang 40 Ribu sudah mendapatkan sarung Joknya sekaligus.

Kesimpulan Modifikasi Motor BeAT Karbu 2008-2010 Elegan Simple Buat Harian

Jika kalian adalah pelajar saya sarankan untuk memodifikasi dari mulai hal terkecil dahulu dengan harga yang murahnya terlebih dahulu yaitu mulai dari HandGrip, Handler dll.

Sehingga kalian bisa merasakan proses modifikasi yang panjang dan cukup menguras uang, jika kita totalkan Dari semua bazet yang harus dikeluarkan yaitu sekitar 5jutaan belum termasuk biaya jasa pada para mekanik.

Saya sarankan kalian memakai barang yang Ori saja meskipun saya tidak diendor oleh merk yang saya sebutkan diatas saya sangat menghargai barang dengan keamanan terjamin dari merk terpercara.

Bagaimana dengan rekomendasi Modifikasi Motor BeAT Karbu 2008, 2009, 2010 yang saya tawarkan apakah kalian anak muda mulai tertarik, jika ada pesan yang ingin kalian sampaikan silahkan komtari di kolom bawah artikel ini.

Post a Comment

Salam sahabat blogger, demi kemajuan bersama jika kalian memiliki pesan atau saran kalian bisa komen di kolom komentar....